Sukses

Terpancing Isu Dukun Santet, Rumah Warga di Bima Dibakar

Aksi pembakaran itu terjadi menyusul tewasnya salah satu warga Kelurahan Jati Baru yang diduga korban santet, yaitu Abdulah Ismail.

Liputan6.com, Bima - Dituding dukun santet, sebuah rumah milik warga di Kelurahan Jatibaru, Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dirusak dan dibakar massa Senin malam

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (17/6/2014), tidak diketahui siapa yang memberi komando. Tiba-tiba saja sejumlah warga langsung merusak dan membakar rumah tersebut.

Menurut warga, pembakaran itu terjadi menyusul tewasnya salah satu warga Kelurahan Jati Baru yang diduga korban santet, yaitu Abdulah Ismail.

Usai pembakaran, sejumlah warga sempat menghalangi mobil pemadam mendekat. Mereka baru mengizinkan petugas pemadam masuk setelah rumah Abdulah Ismail ludes terbakar.

Namun, lantaran terlalu lama menunggu, kobaran api sempat menyebar dan melalap 2 rumah lainnya.

Kendati rumahnya ludes dilalap api, pemilik rumah berhasil selamat karena ia dilarikan oleh beberapa orang ke markas polsek setempat.

Hingga tadi malam suasana Kelurahan Jatibaru masih mencekam. Sejumlah polisi berpakaian preman sudah diturunkan ke lokasi.

Di Kota Bima, isu dukun santet memang kerap dihembuskan untuk menggerakkan massa. Polisi mengimbau warga agar bijaksana dalam menyikapi isu-isu dukun santet yang sulit dibuktikan kebenarannya. (Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini