Sukses

Nama Dicatut di Twitter, Rosianna Silalahi Klarifikasi Akun Resmi

Rosi kemudian mengganti username Twitter-nya menjadi @Rosianna766Hi.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak awal Juni 2014 beredar akun palsu di Twitter dengan username @rosisilaiahi. Akun tersebut memalsukan akun asli Rosianna Silalahi, presenter kondang dan praktisi media yang akrab disapa Rosi dengan Twitter username @RosiSilalahi.

"Akun palsu dengan username @rosisilaiahi ini menggunakan foto dan shortbio sangat mirip dengan yang digunakan akun asli, sampai ke penggunaan username yang dibuat terlihat sama dengan akun asli. Yaitu penulisan huruf L pada nama belakang Silalahi menggunakan huruf I kapital, sehingga penulisan SILAIAHI sekilas terbaca SILALAHI," kata Rosi dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (16/6/2014).

Rosi pun menekankan hal terpenting dari klarifikasinya. "Isi dari tweet itu sama sekali tidak - dalam cara apa pun mewakili pandangan politik saya. Dan saya meminta pada semua pihak untuk tidak mengutip isi tweet itu dan mengaitkan pada saya," tegas mantan Pemimpin Redaksi Liputan 6 SCTV tersebut.

Kicauan pada Twitter palsu dirasa semakin mengganggu, sehingga sejak Senin 9 Juni 2014, Rosi mengganti username Twitter-nya menjadi @Rosianna766Hi. Hal ini dilakukan agar follower atau pengikutnya tidak terkecoh.

Dari akun Twitter-nya, Rosi juga meminta follower untuk melaporkan akun palsu tersebut.

"Akun @rosisilaiahi ini palsu yg gunakan foto dan bio saya. Tweeps, tolong bantu report spam ya. Tks," kicau Rosi siang ini. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini