Sukses

Tabrakan Beruntun Transjakarta Vs Kopaja, 5 Penumpang Terluka

Kecelakaan beruntun terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.55 WIB dan melibatkan 4 kendaraan, yakni 2 bus Transjakarta dan 2 Kopaja AC.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan beruntun terjadi pagi tadi sekitar pukul 07.55 WIB dan melibatkan 4 kendaraan, yakni 2 bus Transjakarta dan 2 Kopaja AC. Peristiwa ini terjadi di Koridor I depan Halte Transjakarta Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.  

Beruntung tak ada korban jiwa dari insiden tersebut. Namun 5 penumpang mengalami luka ringan. "Korban jiwa nggak ada, luka-luka penumpang dari Kopaja. Kalau tidak salah 5 penumpang luka-luka," ujar Kepala UPT Transjakarta Pargaulan Butar Butar di Jakarta, Senin (16/6/2014).

Saat ini, menurut Pargaulan, para korban sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan untuk mendapatkan penanganan medis. Namun tak ada sopir yang mengalami luka. Sementara itu dia mengaku belum mengetahui besar kerugian akibat peristiwa ini. Keempat kendaraan itu telah ditangani masing-masing operator.

"Kerusakan dan kerugian belum. Yang luka juga hanya penumpang aja," tutur Pargaulan.

Sebelumnya, berdasarkan identifikasi awal, kecelakaan terjadi karena adanya keterlambatan sopir menginjak rem. "Bus depan lagi penurunan penumpang, ada 2 kopaja di belakangnya, Transjakarta datang dari belakang, tapi telat injak rem. Jadi dorong Kopaja, dorong bus yang di depan juga," ujar Pargaulan. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.