Sukses

Ketua KPK Abraham Samad, Hobi Tinju Hingga Kenyang Ancaman

Ia sempat cedera robek pelipis kanan dan patah tulang hidung selama menjalani hobi tinjunya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad memiliki gaya hidup sehat agar tetap bugar. Di tengah kesibukannya menjalankan tugas memberantas korupsi di negeri ini, ia masih menyempatkan untuk berolahraga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (15/6/2014), saat hari libur maupun ketika waktu senggang ia luangkan untuk lari berkeliling di kompleks rumahnya sejauh 7 kilometer.

Tak hanya itu, pria kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan ini ternyata juga hobi berolahraga tinju. Hobi olah raga adu pukul itu sudah dijalaninya sejak masih duduk di bangku SMA.

Bahkan Abraham mendapat kenang-kenangan di wajahnya akibat hobinya itu. Ia sempat cedera robek pelipis kanan dan patah tulang hidung selama menjalani hobi tinjunya.

Ditemui saat sedang bermain outbound, Abraham menceritakan pengalamannya selama mengabdikan diri di KPK. Ia mengaku kenyang dengan tekanan, ancaman dan intimidasi selama bekerja melawan koruptor-koruptor di negeri ini.

Baginya itu adalah risiko pekerjaan. Dan semua orang yang berada di KPK pasti mengalami hal yang sama. Namun seringnya ancaman datang justru membuat anggota KPK semakin kebal. Mereka menganggapnya seperti sarapan pagi.

Apa alasan Abraham Samad memilih olahraga tinju sebagai hobinya? Dan ancaman apa saja yang ia dan tim dapatkan selama memberantas korupsi? Saksikan selengkapnya video Sisi Lain Abraham Samad di bawah ini.

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini