Sukses

2 Ban Belakang Bus Transjakarta Lepas di Jalan Gatot Subroto

Sopir mengaku kaget karena tidak merasakan keganjilan pada bus meskipun salah satu ban depan sedikit kempes.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bus Transjakarta kembali mengalami kerusakan saat beroperasi. Kali ini 2 ban belakang bus Transjakarta koridor 9 Pinang Ranti-Pluit terlepas saat melintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (15/6/2014), 2 ban tersebut juga sempat menggelinding hingga belasan meter di depan Gedung Pusat Sejarah TNI.

Saat kejadian, sang sopir dengan sigap langsung menghentikan laju bus. Para penumpang juga sempat panik. Namun tak ada satu pun yang cedera. Diduga penyebabnya adalah mur baut yang mengikat ban terlepas.

Sopir mengaku kaget karena tidak merasakan ada keganjilan pada bus tersebut. Meski salah satu ban depan bus sedikit kempes dan akan dipompa saat sampai di tujuan.

Akibat kejadian ini, jalur busway dari perempatan Kuningan menuju Semanggi sempat terganggu. Bus lain yang akan melintas terpaksa keluar dari jalur bus Transjakarta. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini