Sukses

Penumpang yang Meninggal Saat Garuda Mengudara WN Belanda

Perjalanan Garuda Indonesia jurusan Jakarta-Amsterdam dengan nomor penerbangan GA88 itu terpaksa ditunda.

Liputan6.com, Jakarta - Penumpang yang meninggal dunia di pesawat maskapai Garuda Indonesia diketahui seorang pria berkewarganegaraan Belanda. Jenazah lelaki berkulit putih itu saat ini berada di Pusat Kesehatan Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

"Warga negara Belanda. Kami sudah informasikan ke Kedutaan Besar Belanda," ujar Pujobroto, Corporate Communication Garuda Indonesia saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (15/6/2014).

Pria itu awalnya merasa sakit pada bagian dada saat pesawat sedang mengudara dari Jakarta menuju Amsterdam, Belanda. Tapi pada akhirnya mengembuskan napas terakhir di pesawat, 3 jam setelah burung besi itu lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta.

Lantaran masih dekat dengan lokasi awal keberangkatan, sang pilot Garuda memutuskan untuk memutarbalikkan pesawat ke Bandara Soekarno Hatta. Kemudian, jenazah penumpang dievakuasi.

Perjalanan Jakarta-Amsterdam dengan nomor penerbangan GA88 itu terpaksa ditunda. Pesawat akan kembali terbang pada Minggu siang sekitar 14.00 WIB. Sementara penumpang saat ini menunggu di Hotel Grand Mercure, Jakarta.

"Karena tim awak penerbangan harus diganti, dan dari pihak warga Eropa tempat tujuan pada Minggu sedang malam, mereka tidak ingin terganggu suara pesawat datang. Jadi kita tidak bisa langsung berangkat cepat," tandas Pujobroto. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.