Sukses

Penumpang Garuda Indonesia Meninggal Dunia di Udara

Pesawat dengan nomor penerbangan GA88 itu akhirnya kembali di Bandara Soekarno-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang penumpang di pesawat maskapai Garuda Indonesia meninggal dunia saat dalam perjalanan terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten menuju Amsterdam, Belanda.

"Iya benar ada penumpang yang meninggal," ujar Pujobroto, Corporate Communication Garuda Indonesia saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Minggu (15/6/2014).

Dia menjelaskan, kejadian terjadi pada Minggu dini hari tadi, sekitar pukul 03.45 WIB, atau 3 jam setelah pesawat lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 00.45 WIB.

Awalnya si penumpang mengalami sakit pada bagian dada. Kemudian pramugari meminta bantuan penumpang lain yang berprofesi sebagai dokter untuk menangani penumpang yang sedang sakit tersebut. Namun pada akhirnya, si penumpang mengembuskan napas terakhirnya di dalam pesawat.

"Saat itu jarak terdekat untuk mendarat adalah bandara semula. Akhirnya pilot memutuskan untuk kembali ke Jakarta, untuk mengevakuasi penumpang," ujar Pujobroto.

Pesawat dengan nomor penerbangan GA88 itu tiba kembali di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 06.20 WIB. Penerbangan selanjutnya ke Amsterdam terpaksa ditunda. "Saat ini penumpang menunggu di Hotel Grand Mercure (Jakarta)," tandasnya. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.