Sukses

Asyik Foto Selfie, Remaja Tewas Jatuh dari Tebing 18 Meter

Peristiwa itu berawal saat Isabella Fracchiolla sedang mencari posisi bagus, untuk berfoto selfie di pinggir laut.

Liputan6.com, Roma - Gara-gara asyik mencari lokasi berfoto selfie di pinggir bukit, remaja Italia jatuh dari ketinggian 18 meter. Malang, nyawanya tak bisa diselamatkan setelah terjatuh dari tebing di pinggir pantai yang berada di kota tepi laut Taranto.

Peristiwa itu berawal saat Isabella Fracchiolla sedang mencari posisi bagus, untuk berfoto selfie di pinggir laut. Gadis yang baru berusia 16 tahun itu, sedang dalam perjalanan wisata dari sekolah ke kawasan di timur laut Italia saat ajal menjemput.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat ( 13/6/2014), Isabella yang mengalami cedera pada tulang paha, panggul dan kepala sempat dilarikan ke rumah sakit sesaat setelah terjatuh. Di mana ia menjalani operasi besar, namun nyawanya tak tertolong karena lukanya terlalu parah.

Aksi selfie ini memang sedang tren, bahkan pelakunya berasal dari beragam kalangan. Tak terkecuali presiden, seperti yang dilakukan Obama saat selfie bersama PM cantik Denmark, Helle Thorning-Schmidt.

Banyaknya jatuh korban membuat para ahli mengeluarkan peringatan, kepada orang-orang yang sering mengambil risiko untuk mengambil foto menakjubkan untuk mengalahkan teman-teman mereka.

Keinginan menciptakan foto menakjubkan seperti pada media-media sosial itu, memicu konsekuensi yang amat tragis.

Sebelumnya pada bulan April, seorang gadis Rusia berusia 17 tahun jatuh dari ketinggian 9 meter. Ia naik ke sebuah jembatan kereta api dan tersengat aliran listrik.

Pada bulan yang sama, seorang wanita berusia 32 tahun di South Carolina juga meregang nyawa saat sedang memposting foto selfie-nya di dunia maya. Ketika itu dia sambil mengendarai mobil. Nahas, mobilnya menabrak truk.

Sementara awal tahun ini, seorang pria berusia 21 tahun di Spanyol tewas tersengat listrik 3.500 volt karena naik di atas kereta api listrik untuk berfoto. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini