Sukses

Hujan Deras, Cipinang Melayu Banjir

Hujan deras 12 Juni malam langsung membuat sejumlah kawasan langganan banjir terendam.

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah mulai memasuki musim kemarau, namun hujan masih sering terjadi di wilayah Ibukota. Hujan deras pada Kamis 12 Juni malam langsung membuat sejumlah kawasan langganan banjir terendam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (13/6/2014), air merendam wilayah Cipinang Melayu, Jakarta Timur yang diakibatkan oleh meluapnya Kali Sunter.

Selain akibat hujan deras, para warga menilai karena lambatnya proses normalisasi Kali Sunter terimbas ke pemukiman mereka yang tak kunjung bebas dari banjir.

Normalisasi Kali Sunter dari pinggir jalan tol Jakarta-Cikampek hingga Cipinang Indah memang belum tuntas. Hal itu dikarenakan masih ada kendala pada pembebasan lahan.

Hujan deras disertai angin kencang semalam juga membuat sejumlah pohon tumbang. Sebuah pohon berukuran besar di Jakarta Selatan bahkan menimpa 2 mobil yang sedang parkir di bawahnya.

Mobil jenis minibus itu pun ringsek dan kaca pecah, khususnya pada bagian depan mobil. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut karena memang mobil dalam keadaan terpakir. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini