Sukses

Diguyur Hujan Semalaman, Kampung Pulo Terendam Banjir 2 Meter

Setidaknya ada 2.775 kepala keluarga atau sekitar 7.543 warga yang menjadi korban banjir di Kampung Pulo pagi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Kamis malam menyebabkan kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur, terendam banjir. Ketinggian air bahkan mencapai 2 meter.

Camat Jatinegara Syofian Taher mengatakan, sedikitnya 7 RW di Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur terendam banjir akibat luapan Kali Ciliwung yang melintas di sekitar rumah warga. Air mulai meluap sejak pukul 07.00 WIB.

"Permukiman warga terendam dengan ketinggian air mulai 30 centimeter sampai 2 meter. Kawasan yang terendam berjarak 15 meter dari bantaran kali," kata Syofian, Jumat (13/6/2014).

Jumlah warga yang rumahnya terendam juga tidak sedikit. Setidaknya ada 2.775 kepala keluarga atau sekitar 7.543 warga yang menjadi korban banjir pagi ini.

"Paling parah ada di RW 03. Warga yang menjadi korban sekitar 2.312 orang. Tapi sampai sekarang belum ada yang mengungsi," tandasnya.

Tak hanya menyebabkan banjir, hujan deras yang mengguyur Ibukota dan kawasan sekitarnya sejak sekitar pukul 18.00 WIB, Kamis 12 Juni 2014, juga membuat sejumlah ruas jalan mengalami kemacetan, bahkan di antaranya tak bergerak.

Seperti lalu lintas dari Fatmawati ke Cilandak yang macet tidak bergerak saat hujan deras mengguyur kawasan itu. Demikian pula lalu lintas dari Highscope arah Lebak Bulus yang tidak bergerak berjam-jam lamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini