Sukses

Tentukan Nasib SDA, Waketum: PPP Gelar Musyawarah Pekan Ini

Usai ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK terkait dugaan korupsi dana penyelenggaraan haji, Suryadharma Ali (SDA) masih sebagai ketum PPP.

Liputan6.com, Jakarta - Usai ditetapkan menjadi tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan korupsi dana penyelenggaraan haji, Suryadharma Ali (SDA) masih menjabat sebagai Ketum PPP. Wakil Ketua Umum PPP Emron Pangkapi menyebut, nasib mantan Menteri Agama tersebut akan segera diputuskan

"Pekan ini akan ada Musyawarah Majelis Syuro. Nanti akan ditentukan bagaimana status Pak Suryadharma Ali," kata Emron di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Kamis 12 Juni 2014 malam.

Emron mengungkapkan, saat ini tugas-tugas Ketua Umum PPP praktis dijalankan oleh para Waketum. Namun demikian, dia menyebutkan, status pria yang akrab disapa SDA itu masih belum non-aktif. Sehingga tak ada jabatan Plt ketua umum.

"Seperti ini misalnya, tugas menemani Pak Hatta kampanye juga dilimpahkan ke saya jadinya. Karena memang Pak Suryadharma tidak bisa turun langsung," ujarnya.

Dalam musyawarah yang akan digelar majelis syuro itu, Emron mengungkapkan, akan dibahas mengenai siapa yang akan menggantikan posisi Suryadharma Ali. Dia menambahkan, nanti akan ada muktamar atau langsung penunjukan. Namun dirinya masih belum mau berspekulasi.

"Itu saya belum bisa jawab siapa (yang akan gantikan SDA). Kita tunggu hasil musyawarah itu saja. Itu kan nanti ada Tim 9, ya mereka yang tentukan," tandas Emron.

Kesembilan orang itu adalah anggota MPP yakni Suryadharma Ali, Emron Pangkapi, Suharso Monoarfa, Hasrul Azwar, Lukman Hakim Saifuddin, Romahurmuziy dan Berlianti Harahap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini