Sukses

Perbaikan Pantura Dikebut Jelang Mudik Lebaran

Perbaikan ruas jalur Pantura di dalam Kota Rembang dilakukan sepanjang 4 kilometer mulai dari kawasan Banyudono hingga Kelurahan Kutoharjo.

Liputan6.com, Rembang - Perbaikan ruas jalur Pantura di dalam Kota Rembang dilakukan sepanjang 4 kilometer mulai dari kawasan Banyudono hingga Kelurahan Kutoharjo, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (12/6/2014), perbaikan dilakukan dengan mengeruk aspal lama untuk selanjutnya ditambal menggunakan aspal baru.

Untuk sementara waktu perbaikan dilakukan satu lajur. Targetnya sebelum arus mudik berlangsung, perbaikan pada lajur kanan dan kiri sudah rampung.

Sementara itu, perbaikan ruas jalur utama di jalan Provinsi di Jombang, Jawa Timur dikebut. Perbaikan di jalur antara Jombang-Surabaya itu difokuskan pada penambalan jalan-jalan yang berlubang. Karena kerusakan berupa jalan berlobang di jalur ini cukup parah.

Pengerjaan difokuskan di 3 titik jalan, yakni Jalan Gatot Subroto, Jalan Sukarno-Hatta, dan Jalan Basuki Rahmat. Penambalan dilakukan dengan mengeruk pondasi jalan dan menambal kembali dengan aspal.

Pihak pelaksana proyek menjamin perbaikan akan rampung dan siap menampung kendaraan para pemudik 2 pekan sebelum Lebaran. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini