Sukses

Unik, Nasi Goreng dalam Pot di Kafe Strawberry

Apakah anda menyukai café dengan design yang unik? Mungkin Café Strawberry bisa menjadi salah satu pilihan anda.

Citizen6, Jakarta Apakah anda menyukai café dengan design yang unik? Mungkin Café Strawberry bisa menjadi salah satu pilihan. Cafe yang terletak di jalan Lenteng Agung Raya No.49 ini menawarkan tempat bersantai sekaligus berkumpul bersama teman-teman dan keluarga. Sesuai dengan namanya, cafe ini memiliki design interior dengan full hiasan strawberry di langit-langit ruangan maupun di dindingnya.  

Penggunaan piring menyerupai pot tanaman merupakan ide yang sangat unik, sebuah inovasi dalam penyajian nasi goreng.  Karena pada umumnya nasi goreng kambing yang biasa kita lihat hanya disajikan dipiring saja. Bagi anda yang belum mencoba keunikan nasi goreng kambing ini pasti akan merasa penasaran.

Selain nasi goreng kambing, masih banyak lagi menu-menu unik lainnya. Misalnya “Nasi Goreng Strawberry” jika membayangkan namanya, yang ada dipikiran kita langsung terlintas buah strawberry yang menjadi bahan dasarnya.

Nasi goreng kambing yang tersaji disini ditata rapih dalam satu buah pot berbahan keramik dan diatasnya terdapat potongan sawi segar yang sengaja "ditanam" dengan bantuan tusuk gigi sebagai penopang. Pot yang digunakan bukanlan pot yang sering dipakai untuk menanam tumbuhan, melainkan piring yang di design serupa dengan pot.

Setelah terlihat cantik oleh potongan sawi yang menjulang tinggi, nasi goreng kambing ini ditaburkan dengan abon sapi lezat yang secara kasat mata dapat terlihat seperti tanah.

Jika dilihat dari daftar menunya, nasi goreng kambing ini menjadi salah satu menu favourite di Cafe Strawberry. Rasa pedas pada nasi goreng kambing ini bisa disesuaikan dengan selera pengunjung masing-masing.

Bagi pengunjung yang baru pertama kali datang kesini, pasti akan merasa kaget dengan kehadiran sebuah pot tanaman diatas meja mereka yang tidak lain adalah nasi goreng kambing ala Strawberry Cafe. 

Namun kenyataannya salah, nasi goreng strawberry ternyata hanya namanya saja karena warna merah dari nasi ini hampir mirip dengan strawberry.

Padahal nasi goreng yang satu ini dimasak ala Thailand dengan bumbu Tom Yam Gong yang enak dan pedas lalu ditambah dengan bakso, ayam, dan sosis. Kemudian dipinggirannya piringnya dihiasi dengan potongan buah strawberry segar. Nasi goreng strawberry ini dijual dengan harga Rp 20.000. Harga makanan disini tidak terlalu mahal, yaitu berkisar antara Rp. 10.000 – Rp. 50.000 saja kita sudah bisa kenyang menikmati sajian unik ala Strawberry Cafe.

Selain memiliki nasi goreng kambing yang unik, di cafe ini juga menyediakan aneka minuman lucu seperti “Strawberry Valentine” atau bernama lain (Strawberry Sweet Yogurt). Penasaran kan lucunya seperti apa? Yup, minuman ini telah berhasil membuat banyak orang penasaran karena sebelum kita meminumnya terdapat kembang api yang masih menyala.

Uniknya lagi minuman ini dibawhnya terdapat seekor ikan hias hidup yang ditaruh pada gelas yang berbeda. Minuman ini merupakan juice buah strawberry segar yang dicampur dengan susu segarkemudian diolah dengan yogurt. 

Puas menikmati menu yang dipesan, disini pengunjung juga dihibur oleh banyaknya mainan gratis yang disediakan. Setiap pengunjung bebas memilih mainan yang mereka suka dan terlihat seru untuk dimainkan bersama-sama. Di cafe ini terdapat 500 mainan yang bisa kita mainkan. Karena cafe ini menyediakan fasilitas games terbanyak, maka tidak heran jika Strawberry Cafe pernah masuk rekor MURI, wah hebat ya!.

Untuk meramaikan suasana bermain pengunjung, Strawberry cafe menyediakan topi-topi lucu berbentuk boneka atau hewan untuk dipakai selama berada disana. Tidak hanya itu, bagi mereka yang kalah dalam permainan, cafe ini menyediakan dua jenis alat hukuman bagi siapa saja yang kalah. Hukumannya yaitu seperti mencoret wajah pemain lain dengan menggunakan bedak dan menjepit rambut mereka dengan jepitan jemuran.

Bagi pengunjung yang sedang berulang tahun, para pelayan Strawberry Cafe siap untuk mengerjai kalian habis-habisan. Biasanya mereka mematikan lampu seluruh ruangan di iringi dengan sorotan lampu warna hijau dan kemudian akan menangkap siapa saja yang sedang berulang tahun dihari itu.

Untuk anda yang ingin merasakan sensasi makan yang berbeda, Café Strawberry bisa menjadi pilihan anda untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun teman-teman anda.

Pengirim:

Dhea Audia Prameswari

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini