Sukses

Jelang Ramadan, Rano Karno Sidak Kantor Proyek Infrastruktur

"Ingin mengetahui pembangunan insfraktuktur jalan yang sudah mulai dan tengah dikerjakan."

Liputan6.com, Jakarta - Belum genap sebulan menggantikan Ratu Atut sebagai Gubernur, Rano Karno melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada lingkup pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten.

"Sidak ini dilakukan untuk mengetahui program dan seberapa siap proses proyek tender dijalankan Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (BMTR), apakah Juli atau Agustus akan dimulai," kata Rano usai melakukan sidak di kantor Dinas BMTR, Banten, Rabu (11/6/2014).

Dalam sidaknya di kantor Dinas BMTR, Bang Doel selaku Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten ini memasuki beberapa ruangan. Di antaranya ruangan sekretaris dinas, ruangan bidang keuangan, ruangan bidang umum, ruangan bidang tata ruang dan terakhir memasuki ruang kepala dinas yang kini di jabat Muhammad Husni Hasan, yang sebelumnya di jabat oleh Sutadi.

Peninjauan yang dimulai dari ruangan staf dan sekretaris itu untuk menilai kerja dan kesiapan staf kedinasan, "Ingin mengetahui pembangunan insfraktuktur jalan yang sudah mulai dan tengah dikerjakan. Agar tidak meleset, apalagi bentar lagi akan menjelang lebaran," jelas Rano

Rano Karno menjabat Plt Gubernur Banten berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 38/P Tahun 2014 tertanggal 8 Mei 2014. Dirinya menjadi puncuk pimpinan di tanah Banten karena sang Ratu kini menjadi pesakitan setelah diduga melakukan suap pilkada Kabupaten Lebak beserta sang adik Tubagus Chaeri Wardhana alias Wawan.

Rano telah sebelumnya melakukan rotasi pejabat Pemprov Banten pada tanggal 02 Juli lalu yang berlangsung di Pendopo Gubernur Banten yang berlokasi di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang. Rano pun direncanakan akan mengirim para pejabat eselon dua untuk mengikuti pelatihan reformasi birokrasi ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada tanggal 15-20 Juni mendatang. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.