Sukses

Jelang Puasa, Blok G Tanah Abang Tetap Sepi Pengunjung

Dua minggu menjelang bulan puasa, para pembeli Blok A dan Blok B, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat semakin ramai.

Liputan6.com, Jakarta - Dua minggu menjelang bulan puasa, para pembeli Blok A dan Blok B, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat semakin ramai. Namun suasana berbeda akan langsung terasa di Pasar Blok G. Di sini para pedagang harus gigit jari karena pasar selalu sepi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (11/6/2014), hingga kini pembangunan eskalator yang dijanjikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta belum juga rampung.

Ini membuat banyak pedagang yang mulai meninggalkan kios mereka lantaran sepi pengunjung. Meski begitu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjamin pedagang tidak akan kembali ke jalan.

Para pedagang di Blok G sebelumnya adalah pedagang kaki lima yang berjualan di sepanjang Jalan Raya Tanah Abang.

Awalnya mereka senang bisa mendapatkan kios bahkan tidak dipungut biaya sewa selama beberapa bulan berjualan namun mereka kini cemas karena pengunjung tetap sepi bahkan saat menjelang bulan puasa yang biasanya ramai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.