Sukses

Raeni, Anak Tukang Becak Wisudawati Terbaik Ramaikan Linimasa

Raeni namanya, ia wisudawati dari jurusan pendidikan Akutansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Citizen6, Jakarta Linimasa sejak siang hingga saat ini masih diramikan dengan pembicaraan terkait seorang perempuan dari seorang anak tukang becak yang mendapat gelar sarjana dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,96.

Raeni namanya, ia wisudawati dari jurusan pendidikan Akutansi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang (Unnes). Penerima beasiswa Bidikmisi ini beberapa kali memeperoleh indeks prestasi empat, prestasi itu pun ia pertahankan sehingga ia ditetapkan sebagai lulusan terbaik pada upacara wisuda periode kedua 2014 Unnes.

Perempuan itu adalah seorang anak tukang becak asal Kabupaten Kendal, Jawa Tengah meski dari keluarga kurang mampu, Raeni berkali-kali membuktikan keunggulan dan prestasinya.

Raeni yang bercita-cita sebagai guru ini berangkat menuju ke tempat wisuda dengan menumpang Becak yang di genjot Mugiyono yaitu bapaknya. Tidak ada rasa canggung yang terlihat di wajah Raeni saat duduk di becak milik bapaknya, malahan ia dan Mugiyono terlihat gembira dengan gelar yang akan disandang Raeni.

Sejak siang banyak ciapan yang ditujukkan untuk Raeni, ciapan-ciapan tersebut mengungkap rasa bahagia para Tweeple atas gelar yang baru disandang Raeni. Di antara riuh debat capres, cawapres ada juga kisah Raeni, si sosok cerdas anak tukang becak. Oase yang inspiratif, tulis @ainurohman.

Akun @herkayanis menuliskan ciapan, Terimakasih Raeni, lulusan terbaik Unnes, anak tukang becak, masih ada yg lebih penting disampaikan di jejaring sosial selain capres cawapres. Ada pula Tweeple yang terharu dengan kesuksesan gelar yang diraih Raeni, subhanallah, Raeni, anak tukang becak itu menjadi wisudawan terbaik Unnes periode II tahun 2014 dengan IPK 3,96 terharu aku, tulis @Fitri_wasc.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Wajah Perempuan Cantik ini Membuat Semua Orang Terharu

Karena Meme Kera Sakti Keliling Indonesia

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini