Sukses

Pencuri Spesialis Rumah Kosong di Bandung Tewas Dihajar Massa

Berdasarkan cacatan polisi, pelaku adalah residivis kambuhan kasus pencurian rumah kosong.

Liputan6.com, Bandung - Seorang pencuri spesialis rumah kosong di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tewas dihajar massa. Peristiwa bermula saat 2 pelaku pencurian mencoba menjebol pintu rumah milik Lili Sudrajat warga Desa Cembul, Kecamatan Baleendah, Bandung menggunakan linggis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (11/6/2014), aksi kedua pencuri itu diketahui pemilik rumah. Ia kemudian berteriak minta tolong.

Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung menangkap kedua pencuri. Akibatnya kedua pencuri pun dihajar massa hingga salah satu pelaku yang diketahui bernama Usman tewas. Sedangkan pelaku lainnya bernama Taufik nyawanya terselamatkan setelah polisi datang mengamankan.

"Pas nyongkel keburu yang punya rumah pulang, pak. Terus digebukin warga. Dia (Usman) berkelahi dengan warga. Udah lepas, dia lari," kata Taufik salah satu pelaku pencurian.

Kapolsek Baleendah Komisaris Polisi Susanti Rachmi mengatakan, salah satu pelaku mencoba melarikan diri usai dikeroyok warga hingga akhirnya tewas.

"Setelah mendapat laporan dari masyarakat, kita langsung ke TKP (tempat kejadian perkara). Tetapi tersangka sudah dikeroyok warga. Yang satu bisa diamankan. Kemudian yang satu karena lari tidak bisa dikejar petugas sehingga kondisinya parah dan meninggal," kata Susanti.

Dalam cacatan polisi, keduanya merupakan residivis kambuhan kasus pencurian. Adapun jenazah Usman kemudian dibawa ke Rumah Sakit Al-Islam. Sedangkan Taufik ditahan di Mapolsek Baleendah. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini