Sukses

Di Jakarta Fair Kemayoran, Ahok Promosi PRJ Monas

Ahok mendampingi Wapres Boediono membuka Jakarta Fair Kemayoran sebagai rangkaian HUT ke-487 Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mendampingi Wakil Presiden Boediono membuka Jakarta Fair Kemayoran sebagai rangkaian HUT ke-487 Jakarta di Gedung JIExpo, Jakarta Pusat, Senin malam. Sementara, Selasa ini Pekan Rakyat Jakarta (PRJ) akan digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Untuk itu, Basuki yang karib disapa Ahok itu mencoba menjelaskan kepada Wapres Boediono bahwa PRJ Monas tidak bermaksud menjadi tandingan PRJ Kemayoran sejak 1968 ini.

"Besok Pemprov (DKI Jakarta) selenggarakan PRJ Monas. Kami laporkan PRJ Monas bukan sebagai tandingan Jakarta Fair. Tapi seharusnya ada satu mal dan satu tradisional, misalnya begitu," jelasnya dalam sambutannya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/6/2014) malam.

Ia mengatakan kehadiran PRJ Monas untuk pertama kalinya guna memberikan kesempatan para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) memperkenalkan produknya kepada masyarakat.

Selain itu, imbuh Ahok, masyarakat menengah ke bawah dapat memperoleh hiburan yang merakyat dan berbudaya. Sehingga, segmennya berbeda dengan Jakarta Fair yang menampilkan 40% pelaku UMKM dan 60% pelaku industri besar.

"Ini kami mau gabungkan dua-duanya. Banyak yang pikir Jakarta harus dipisahkan. Itu salah. Adanya PRJ Monas supaya seluruhnya merata bagi warga DKI di semua kalangan," jelas Ahok.

Tahun lalu, Jakarta Fair dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan didampingi Joko Widodo ketika masih aktif menjadi Gubernur DKI. Namun, karena Presiden SBY sedang menjalankan tugas negara serta Jokowi berhenti sementara demi Pilpres 9 Juli 2014, PRJ Kemayoran tahun ini dibuka oleh para wakilnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.