Sukses

Bus Hantam Mobil dan Pemotor Saat Terobos Lampu Merah, 1 Tewas

Kejadian bermula saat bus Antar Jaya jurusan Purwokerto-Yogyakarta melaju dengan kecepatan tinggi.

Liputan6.com, Purworejo - Tangis pecah di ruang UGD Rumah Sakit Saras Husada Purworejo, Jawa Tengah saat mengetahui salah satu anggota keluarganya tewas dengan tragis. Sukmo pelajar kelas 3 SMP 15 Purworejo tewas dalam kecelakaan yang terjadi di perempatan Demangan, Banyuurip.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (9/6/2014), kejadian bermula saat bus Antar Jaya jurusan Purwokerto-Yogyakarta melaju dengan kecepatan tinggi.

Namun saat melintasi perempatan Demangan tiba-tiba bus menerobos lampu merah. Tabrakan beruntun pun tak bisa dihindarkan. Bus menabrak sejumlah kendaraan termasuk sebuah minibus dan sepeda motor yang tengah dikendarai Sukmo.

Peristiwa tersebut langsung ditangani petugas kepolisian setempat. Sementara pengemudi bus diperiksa.

Kecelakaan lalu lintas juga terjadi di Jalan Yos Sudarso, Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur. Sebuah truk fuso bermuatan deterjen dan sabun terguling setelah dihantam truk bermuatan material batu dari arah berlawanan.

2 Sepeda motor turut menjadi korban tertindih dan terjepit di sisi bak truk. Kedua pengendara sepeda motor hanya mengalami luka ringan. Namun sopir truk bermuatan batu mengalami luka cukup parah akibat terjepit badan truk.

Menurut warga, diduga kecelakaan terjadi akibat kecerobohan pengemudi truk bermuatan batu yang menggunakan telepon seluler saat mengemudi.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas dari arah Banyuwangi menuju Situbondo macet total hingga beberapa jam. Sementara, sopir truk bermuatan batu langsung dilarikan ke RSUD Blambangan untuk mendapat perawatan. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.