Sukses

Inilah Upaya Paus Fransiskus Damaikan Palestina dan Israel

Paus Fransiskus menggelar doa bersama dengan dua pemimpin negara yang berkonflik, yaitu Presiden Mahmoud Abbas dan Presiden Shimon Peres.

Liputan6.com, Roma - Pemimpin umat Katolik dunia Paus Fransiskus menyambut kedatangan pemimpin dua negara yang masih bergelut dengan konflik Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Presiden Israel Shimon Peres.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (9/6/2014), kedua pemimpin Vatican ini saling berpelukan dan berbagi salam saat tiba di Hotel Vatican.

Pihak Vatikan menegaskan tak ada maksud politis dari pertemuan kedua presiden ini. Meskipun keduanya datang atas undangan sang paus. Presiden Abbas dan Peres pun melangsungkan acara berdoa bersama.

Terlaksananya doa bersama antara Paus Fransiskus, Mahmoud Abbas, dan Simon Peres menunjukkan acara doa bersama bisa dilangsungkan dengan damai meski ketiganya berasal dari latar belakang agama yang berbeda. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.