Sukses

Hadiri Haul Taufiq Kiemas, Jokowi dan JK Datang Tak Bersamaan

Jokowi tampil dengan mengenakan peci hitam dan baju koko putih serta celana bahan berwarna hitam.

Liputan6.com, Jakarta - Malam peringatan 1 tahun wafatnya ketua MPR Taufiq Kiemas dihadiri pasangan capres-cawapres Jokowi-JK. Namun kedatangan mereka melalui jalan berbeda dan waktu berbeda. Entah apa yang membuat keduanya tak datang secara bersamaan.

Pantauan Liputan6.com, bila sang cawapres Jusuf Kalla hadir lewat depan tenda pintu depan, sang capres Joko Widodo lebih memilih lewat pintu samping.

Pria yang akrab disapa Jokowi ini tiba pukul 19.40 WIB dengan mengendarai mobil Innova B 1567 PRA. Ia tampil dengan mengenakan peci hitam dan baju koko putih serta celana bahan berwarna hitam.

"Sudah mas tadi, sekitar sepuluh menit yang lalu. Pakai koko putih sama peci," kata petugas keamanan yang enggan disebutkan namanya, Jakarta, Minggu (8/6/2014).

Sebelum Jokowi, Jusuf Kalla sudah tiba dengan mengenakan koko putih sekitar pukul 19.25 WIB. Tanpa banyak berbicara, dia hanya menyapa wartawan yang menunggu di depan pintu masuk.

"Selamat malam," ujarnya sambil tersenyum kepada wartawan.

Ada juga Sekretaris Nasdem Patrice Rio Capella yang datang pada pukul 19.35 WIB. Lalu disusul Ketua DPP PDIP Effendi Simbolon dan juga Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang tiba pukul 19.50 WIB mengenakan koko putih dengan motif berwarna kuning di tengahnya. Dan sebelumnya juga hadir Titik Soeharto.

Tak hanya itu, beberapa tokoh lintas partai juga sudah hadir. Di antaranya Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Wasekjen Eriko Sutarduga, Ketua DPP Maruarar Sirait, dan ketua MPR Sidharto Danusubroto.

Mantan Kapolri Jenderal Polisi Dai Bachtiar, Waketum DPP PPP Suharso Monoarfa, Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh, ketua DPP Golkar Hajrianto Tohari, Waketum DPP PPP Luqman Hakim Saifudin, Ketua Umum Hanura Wiranto, Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan mantan Ketua PBNU Hasyim Muzadi juga turut hadir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini