Sukses

Piala Adipura Datang, Penyapu Jalan Dapat Bonus

Pemberian bonus dilakukan secara simbolis kepada 184 tukang sapu dari total 380 petugas yang ada.

Liputan6.com, Jakarta - Piala Adipura 2014 yang diraih Kota Bengkulu tak hanya menjadi bukti bagaimana pemerintah menjaga kebersihan di kotanya, tapi juga menjadi anugerah tersendiri bagi petugas penyapu jalan atau pasukan kuning di kota itu.

Bagaimana tidak, setelah Piala Adipura untuk kategori Kota Sedang yang diserahkan Wakil Presiden RI Boediono tiba di Bandara Fatmawati Bengkulu, Minggu (8/6/2014), Walikota Bengkulu Helmi Hasan pun memberikan pasukan kuning bonus satu bulan gaji

Pemberian bonus dilakukan secara simbolis kepada 184 tukang sapu dari total 380 petugas yang ada. Bonus diserahkan langsung oleh Helmi di Halaman Mesjid Akbar At Taqwa, Kelurahan Anggut Atas, dan disaksikan oleh warga kota yang antusias terhadap pengukuhan Kota Bengkulu sebagai Kota Terbersih di Indonesia.

Menurut Helmi, Piala Adipura ini merupakan yang ke-5 diraih Kota Bengkulu. "Ini yang kelima kali dan untuk Pemerintahan yang saya pimpin, ini memang baru pertama kali kita raih. kita akan berupaya mempertahankannya tahun depan," ujar Helmi di Bengkulu (8/6/2014).

Marlina, salah seorang penyapu jalan, mengaku gembira dengan bonus tersebut. "Alhamdulilah, sebentar lagi puasa dan ini merupakan berkah bagi keluarga saya menghadapi bulan Ramadhan nanti," ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Saiful Anwar, sopir mobil pengangkut sampah. Ia mengatakan, bonus tersebut tidak hanya untuk menghadapi bulan Ramadhan, tapi juga persiapan untuk membeli peralatan sekolah anaknya. "Sekarang sudah mau libur dan tidak lama lagi akan masuk tahun pelajaran baru. Saya sudah bisa mencicil untuk membeli kebutuhan sekolah anak saya," ujar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini