Sukses

TNI Tembak Mati Komandan OPM

Dalam penembakan tersebut, TNI juga mengamankan 2 pucuk senjata api laras panjang.

Liputan6.com, Jakarta Anggota Batalyon Infantri (Yonif) 751/Vira Jaya Sakti Kodam XVII/Trikora yang bertugas di Tingginambut, Puncak Jaya, Papua menembak mati Komandan Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Papua.

Kontak tembak tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIT. Pada saat kejadian, prajurit TNI sedang berpatroli di wilayah sekitar Tingginambut, Puncak Jaya, Papua.

"Dalam kontak tembak tersebut, prajurit TNI melumpuhkan salah satu komandan gerakan pengacau keamanan (Timika Wonda), yang selama ini mengganggu di wilayah Tingginambut, serta merebut 2 pucuk senjata api laras panjang," kata Kapuspen TNI Mayjen TNI M Fuad Basya dalam surat elektronik di Jakarta, Sabtu (7/6/2014).

Fuad menjelaskan, kelompok sipil bersenjata OPM di Papua merupakan kelompok Tentara Pembebasan Nasional-Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM) yang selalu mengganggu keamanan di wilayah Puncak Jaya.

Menurut Fuad, mereka kerap melakukan penembakan kepada pihak keamanan dan penyerangan kepada anggota TNI dan Polri yang sedang bertugas di Tingginambut, Puncak Jaya, Papua. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.
    Tentara Nasional Indonesia (disingkat menjadi TNI) adalah nama untuk angkatan bersenjata dari negara Indonesia.

    TNI

  • opm
    <p style="text-align: justify;"><span style="font-size:14px"><span style="font-family:arial,helvetica,sans-serif">OPM mengandung Omeprazole.&nbsp;OPM merupakan obat yang digunakan untuk mengobati masalah perut tertentu dan masalah kerongkongan.&nbsp

    OPM

  • Penembakan