Sukses

Generator AC Commuter Line Tanah Abang-Serpong Terbakar

Generator pendingin udara pada kereta api Commuter Line jurusan Tanah Abang-Serpong terbakar pada Jumat 6 Juni malam.

Liputan6.com, Jakarta - Generator pendingin udara pada kereta api Commuter Line jurusan Tanah Abang-Serpong terbakar pada Jumat 6 Juni malam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (7/6/2014) dini hari, kebakaran terjadi saat kereta melintas antara Stasiun Kebayoran lama dan Stasiun Pondok Ranji. Tepatnya di kawasan Kebayoran Lama Utara, Jakarta Selatan.

Kejadian berawal saat Commuter Line rute Tanah Abang-Serpong baru saja meninggalkan Stasiun Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Jumat malam.

Saat melintas di kawasan Kebayoran Lama Utara, tiba-tiba gerbong keenam dari 10 gerbong rangkaian Commuter Line mengeluarkan percikan api disusul asap tebal.

Alhasil para penumpang yang memadati gerbong tersebut langsung berhamburan keluar. Selain berebutan para penumpang juga sempat memecahkan kaca jendela untuk bisa menyelamatkan diri.

Akibatnya sejumlah penumpang terluka, seorang penumpang perempuan bahkan jatuh pingsan.

Berdasarkan pemeriksaan sementara dari pihak kepolisian, kejadian tersebut terjadi akibat hubungan pendek arus listrik pada bagian generator AC di bawah. Gerbong yang mengakibatkan alat tersebut terbakar. Hingga kini belum ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Sementara itu, para penumpang yang sempat telantar lebih dari 1 jam akhirnya diangkut menuju tujuan masing-masing dengan Commuter Line lainnya.

Sedangkan untuk perbaikan Commuter Line yang bermasalah, masih menunggu kereta penderek. Akibatnya arus lalu lintas kereta dari Jakarta-Kota menuju Merak terganggu mengingat hanya satu jalur yang terpakai. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.