Sukses

Tunggu Korban, Hasil Visum Mahasiswi Unpad Korban Belum Dibuka

Hasil visum dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung terkait dugaan pemerkosaan yang dialami oleh JS, mahasiswi Universitas Padjadjaran (Unpad

Liputan6.com, Bandung - Hasil visum dari Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung terkait dugaan pemerkosaan yang dialami oleh JS, mahasiswi Universitas Padjadjaran (Unpad) Jurusan Kedokteran asal Malaysia sudah keluar. Namun hingga saat ini, pihak kepolisian belum bisa mengutarakan hal tersebut.

Apa alasan pihak kepolisian menunda untuk menyampaikan hasil tersebut? Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum AKBP Murdjoko Budoyono mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu kedatangan korban yang kini masih berada di Malaysia.

"Pengakuan pelapor selama ini perlu dikonfrontir. Makanya, nanti kami konfrontir dengan pelapornya baru disampaikan (hasil visum)," katanya saat ditemui di Mapolda Jabar, Jumat (6/6/2014).

Konfrontasi itu sendiri nantinya akan dihadiri pihak kepolisian, saksi, dan juga pihak Rumah Sakit yang melakukan visum kepada JS terkait insiden yang menimpanya ini.

"Tentunya rekonstruksi itu harus dihadiri pelapor. Nanti rekonstruksinya berdasarkan versi pelapor," tutur Murdjoko

JS diduga menjadi korban penyekapan, penculikan dan pemerkosaan oleh pelaku lebih dari dua orang. Ia ditemukan tidak sadarkan diri di kawasan Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada 17 Mei 2014.

Penculikannya terjadi saat Jumat 16 Mei malam. Saat itu JS sempat mengambil uang di ATM di kawasan Jatinangor, namun tiba-tiba didatangi pelaku yang melakukan pembiusan dan memasukkannya ke dalam mobil. Sebelum akhirnya ditemukan warga di kawasan Lembang. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini