Sukses

Halte Busway Karet Baru Resmi Beroperasi Penuh Mulai Hari Ini

PT MRT Jakarta secara resmi menyerahkan pembangunan halte busway Karet Baru kepada Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - PT MRT Jakarta secara resmi menyerahkan pembangunan halte busway Karet Baru kepada Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta. Pembangunan halte itu merupakan bentuk penggantian dari ditutupnya halte Setiabudi dan Karet Lama karena berada di lokasi pembangunan stasiun bawah tanah proyek MRT Jakarta.

"Halte bus TransJakarta Karet baru ini sudah mulai dilakukan uji coba sejak 27 Mei 2014 dan telah diresmikan untuk beroperasi dan memberikan layanan mulai hari ini," ungkap Direktur Utama MRT Jakarta Dono Boestami di Jakarta, Jumat (6/6/2014).

Dono menambahkan, Halte Karet baru ini merupakan halte gabungan sebagai kompensasi atas ditutupnya 2 halte Transjakarta. Sehingga halte baru ini memiliki desain lebih terbuka agar lebih lapang untuk menampung jumlah penumpang yang lebih banyak.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan PT TransJakarta perihal penutupan kedua halte tersebut dan pengoperasian Halte Karet Baru," kata dia.

Halte Karet Baru ini memiliki panjang sekitar 45 meter dan lebar 5 meter. Terdapat 6 pintu pada masing-masing sisi, sehingga memungkinkan halte melayani 2 bus TransJakarta pada saat bersamaan untuk naik-turun penumpang secara berurutan.

Selain itu desain halte yang sebagian besar terbuka ini membuat bangunan menjadi lebih hemat energi dan lebih leluasa karena pertukaran udara yang lebih luas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.