Sukses

Sensasi Petualangan di Goa Pindul Yogja

Jika anda gemar wisata petualangan, goa Pindul adalah obyek wisata yang harus anda coba.

Citizen6, Yogyakarta Jika anda gemar wisata petualangan, goa Pindul adalah obyek wisata yang harus anda coba. Goa Pindul akan mengajak anda berpetualang dan merasakan sensasi menegangkan juga menyenangkan menyusuri sungai dengan perahu karet di dalam sebuah Gua.

Mungkin ini akan menjadi pengalaman yang mengesankan, ketika menyusuri sungai di dalam gua sepanajng 300 meter dengan memakai pelampung dan duduk pada sebuah ban karet. Namun jangan khawatir tersesat di dalamnya, karena obyek wisata ini juga menyediakan jasa pemandu yang akan menuntun anda sekaligus menceritakan bagaimana sejarah terbentuknya gua tersebut.
 
Sambil menikmati keelokan gua dan jernihnya air, petugas pemandu berkisah. Menurut legenda yang dipercayai masyarakat dan dikisahkan turun temurun, nama goa Pindul dan gua-gua lain yang ada di Bejiharjo Yogyakarta ini tak bisa dipisahkan dari cerita pengembaraan Joko Singlulung mencari ayahnya.

Setelah menjelajahi hutan lebat, gunung, dan sungai, Joko Singlulung pun memasuki goa-goa yang ada di Bejiharjo. Saat masuk ke salah satu goa mendadak Joko Singlulung terbentur batu, sehingga goa tersebut dinamakan Goa Pindul yang berasal dari kata pipi gebendul. 

Di dalam goa tersebut anda juga bisa menikmati keindahan stalagtit dan stalakmit goa yang menakjubkan dengan barisan kelelawar yang ramai menggantung pada langit-langit goa. Ada juga, sebuah pilar raksasa yang terbentuk dari proses pertemuan stalaktit dan stalagmit yang usianya mencapai ribuan tahun.

Saran saya berkunjunglah ke gua ini antara pukul 09.00-10.00 dimana sinar matahari masih tampak jelas karena pada akhir perjalanan anda menyusuri goa pindul, mata anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indah yaitu pantulan sinar matahari yang menerobos masuk melalui celah cukup besar pada bagian atas goa.

Di sinilah anda bisa turun dari ban anda untuk berfoto ataupun berenang serta loncat dari ketinggin barisan batu-batu yang ada. Dengan membayar tarif Rp 30 ribu per orang, anda  sudah bisa menyusuri kedalaman goa Pindul lengkap dengan pelampung/ban, pemandu, transportasi, dan juga asuransi. Jadi? Ayo rasakan salah satu keindahan alam di Indonesia yang menyenangkan juga mengasikkan.

Pengirim:

Mayrian Adhani Putri

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini