Sukses

Rumah Mewah Warga Tertimpa Crane Proyek Apartemen

Setelah kehilangan keseimbangan, alat berat ini pun ambruk hingga menimpa sebuah rumah mewah milik warga serta sebuah kedai kopi.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah alat pengangkat material (crane) proyek pembangunan Apartemen One Casablanca Residence yang berada di Jalan Pal Batu, Tebet, Jakarta Selatan, roboh pada Kamis siang 5 Juni 2014. Peristiwa ini terjadi saat alat pengangkat ini sedang dioperasikan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (6/6/2014), penyebabnya diduga karena struktur tanah yang labil pascahujan deras hingga mengakibatkan salah satu kaki penopang crane amblas. 

Setelah kehilangan keseimbangan, alat berat ini pun ambruk hingga menimpa sebuah rumah mewah milik warga serta sebuah kedai kopi.

Untungnya batang crane masih tertahan pada tumpukan kontainer hingga belasan pekerja proyek yang di kedai kopi selamat dari malapetaka.

Sementara kondisi rumah mewah yang tertimpa crane mengalami kerusakan pada bagian atapnya. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini.

Hingga Kamis petang, belum ada upaya yang dilakukan oleh pihak kontraktor proyek untuk membenahi alat berat milik mereka yang roboh. Insiden ini kini dalam penyelidikan petugas Kepolisian Sektor Metro Tebet, Jakarta Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.