Sukses

Plaza BII di Jakarta Diteror Bom oleh Seorang Perempuan

Ancaman bom itu pertama kali diterima melalui pesawat telepon oleh resepsionis gedung, Meli sekitar pukul 13.40 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Ancaman bom oleh orang tak dikenal menyasar Plaza BII di Jalan MH Thamrin 51, Menteng, Jakarta Pusat. Beruntung ancaman tersebut tak terbukti.

Kapolsek Menteng AKBP Gunawan mengatakan, ancaman bom itu pertama kali diterima melalui pesawat telepon oleh resepsionis gedung, Meli sekitar pukul 13.40 WIB, Kamis (5/6/2014).

Kemudian pesawat telepon tersebut bisa dilacak dan nomor yang digunakan oleh pelaku ialah 021-2301441. Selanjutnya dengan nomor telepon sama, pelaku lagi-lagi mengancam akan segera meledakkan gedung.

Ancaman itu diterima sekitar pukul 14.20 WIB. Pelaku yang diketahui seorang perempuan itu menyebut, bom ditaruh di salah satu lantai gedung Plaza BII.

"Pelaku mengatakan dalam 2 hari gedung ini akan diledakkan. Lantai 20 ke atas akan kami pasang bom," kata Kompol Gunawan menirukan ancaman pelaku.

Dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Kombes Pol Rikwanto mengatakan, sekitar pukul 15.15 WIB Tim Gegana Polda Metro yang berjumlah 12 personel di bawah pimpinan Ipda Agus Riyanto menyisir gedung. Penyisiran dimulai dari lantai 39 hingga basement. Penyisiran selesai pada pukul 16.45 WIB.

"Setelah dilakukan penyisiran di lokasi, ternyata tidak ditemukan benda-benda yang dicurigai sebagai bahan peledak, selanjutnya situasi gedung dinyatakan aman dan situasi dikembalikan kepada pengelola gedung," pungkas Rikwanto. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.