Sukses

[INFOGRAFIS] Peta Kekuatan Prabowo Vs Jokowi

Selama sebulan mereka diperbolehkan menjajal seluruh wilayah Indonesia untuk menghimpun dukungan suara.

Liputan6.com, Jakarta - Tepat 4 Juni lalu, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden memulai kampanye perdananya. Kampanye resmi dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan capres dan cawapres yang akan berlomba dalam pemilu presiden 9 Juli mendatang. Berbeda dengan pemilu sebelumnya, pemilu tahun ini hanya diikuti dua pasangan, yakni Joko Widodo-Jusuf Kalla dan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. 

Memulai kampanye perdana, pasangan Jokowi-JK berkampanye di tempat terpisah. Jokowi memulai dari Papua, sedangkan JK di Aceh. Begitu juga pasangan Prabowo-Hatta. Prabowo memulai kampanye di Bandung, Jawa Barat, sedangkan Hatta di Medan, Sumatera Utara. Selama sebulan mereka diperbolehkan menjajal seluruh wilayah Indonesia untuk menghimpun dukungan suara. Berikut peta kekuatan pendukung pasangan capres-cawapres untuk merebut posisi orang nomor satu di Indonesia. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.