Sukses

Mau Kuliah di PTN? Pendaftaran SBMPTN Ditutup Jumat

Hingga pukul 10.00 WIB tadi tercatat sebanyak 730 ribu nama mendaftarkan dirinya mengikuti SBMPTN secara online.

Liputan6.com, Jakarta - Para calon mahasiswa baru yang masih berminat menimba ilmu di perguruan-perguruan tinggi negeri masih memiliki kesempatan untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Pendaftaran akan ditutup sehari lagi, yakni Jumat 6 Juni 2014 besok.

Hingga pukul 10.00 WIB tadi tercatat sebanyak 730 ribu nama mendaftarkan diri mengikuti SBMPTN secara online. Namun baru sebagian saja yang dinyatakan sebagai peserta.

"Baru sekitar 590 ribu yang telah tuntas dan dinyatakan sebagai peserta karena telah membayar dan mencetak kartu tanda peserta," kata Panitia SBMPTN Bambang Hermanto dalam keterangan tertulisnya yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Kamis (5/6/2014).

Dia mengatakan, 78 ribu di antaranya adalah pemohon beasiswa Bidik Misi. Para calon peserta ini pun diimbau untuk segera melakukan pembayaran biaya pendaftaran hari ini.

"Untuk menghindari kepadatan menjelang masa akhir pendaftaran tanggal 6 Juni 2014.  Bagi mereka yang telah membayar segera mencetak kartu tanda peserta," pungkas Bambang. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini