Sukses

Adu Tembak Polisi, 3 Perampok di Karawang Tewas Diterjang Peluru

Dari tangan para pelaku, polisi menyita barang bukti berupa dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver, satu buah pisau dapur.

Liputan6.com, Bandung - Tim Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar menembak mati tiga kawanan perampok bersenjata api asal Lampung berinisial Sa (24), MM (34) dan Ad di Jalan Bypass, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Karawang, Rabu (4/6/2014).

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jabar AKBP Murjoko Budoyono mengatakan, insiden itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, saat pihaknya mengejar MM yang baru saja melakukan aksi percobaan perampokan di Jalan Otista, Gang Remaja Rt 04/02 Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang.

"Saat itu kita sedang melakukan pengejaran kepada pelaku MM yang baru saja melakukan aksi pencobaan perampokan satu jam sebelumnya dan melukai korbannya dengan menggunakan senjata api," jelas Murjoko saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (4/6/2014).

Ditambahkannya saat melakukan pengejaran terdapat perlawanan dari pelaku dan komplotannya secara bersamaan dengan tugas masing-masing. Pihaknya pun mendapat perlawanan sehingga terpaksa melumpuhkan pelaku.

"Kita mendapat perlawanan. Pelaku melakukan tembakan kepada kita sehingga terpaksa kita lawan meskipun telah diberi peringatan. Tiga orang berhasil dilumpuhkan namun dengan kondisi meninggal sedangkan satu orang melarikan diri," ujarnya.

Murjoko menegaskan, dari tangan para pelaku pihaknya menyita barang bukti berupa dua pucuk senjata api rakitan jenis revolver, satu buah pisau dapur, empat kunci astag dan dua kendaraan hasil curian.

"Jenazah para pelaku kini diautopsi di RSUD Karawang. Rencana akan dibawa besok oleh pihak keluarga," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini