Sukses

Latgab TNI Libatkan 15 Ribu Prajurit

Latihan Gabungan (Latgab) TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara, diskenariokan melakukan penyerangan musuh yang menduduki wilayah NKRI.

Liputan6.com, Situbondo - Satu per satu kendaraan tempur milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendarat di Pantai Banongan, Kecamatan Asembagus, Situbondo, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (4/6/2014), dalam Latihan Gabungan (Latgab) TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, mereka diskenariokan menyerang musuh yang menduduki wilayah Negara Kesatuan Indonesia (NKRI).

3 Pesawat Sukhoi dan pesawat tempur F-16, juga mengebom musuh yang sasarannya menggunakan replika tank dan replika rumah di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Korps Marinir.

Sebanyak lebih dari 15 ribu prajurit TNI terlibat dalam latihan gabungan. Latihan tersebut menghabiskan dana ratusan miliar rupiah. Latihan gabungan TNI ini akan ditutup secara langsung oleh Panglima TNI, besok atau 5 Juni 2014 di Surabaya, Jawa Timur. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.