Sukses

PDIP Gelar Haul 1 Tahun Taufiq Kiemas 8 Juni

Taufiq Kiemas tutup usia pada 8 Juni 2013 lalu akibat sakit jantung dan ginjal.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP bakal menggelar haul 1 tahun meninggalnya Taufiq Kiemas. Kepergian almarhum suami dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu genap 1 tahun pada Minggu 8 Juni 2014 mendatang.

Acara haul ini bakal digelar di kediaman Mega, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta. "Bagi kader yang tinggal di Jakarta tanggal 8 Juni, Ibu Megawati dan keluarga mengundang untuk menghadiri haul 1 tahun Taufiq Kiemas di Teuku Umar," kata Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (4/6/2014).

Selain itu, lanjut dia, masih ada 2 agenda PDIP yang lain. Yakni mengunjungi makam presiden pertama sekaligus proklamator almarhum Soekarno di Blitar. Dan juga menggelar 'Bulan Bung Karno' sebagai tanda penghormatan atas kelahiran Pancasila.

"Bulan Juni ini bersamaan dengan Bulan Bung Karno dan Yayasan Bung Karno menjadwalkan Bu Mega berziarah ke Blitar," pungkas Tjahjo.

Taufiq Kiemas tutup usia pada 8 Juni 2013 lalu akibat sakit jantung dan ginjal. Dia pernah menjalani operasi pemasangan alat pacu jantung di RS Jantung Harapan Kita pada 2005.

Pada 17 Desember 2011, mendiang Taufik juga pernah menjalani operasi pergantian baterai alat pemacu jantung di rumah sakit yang sama. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.