Sukses

CPNS Serbu Kantor Bupati - Pengungsi Sinabung yang Terlupakan

Para pengungsi yang bertahan hingga 9 bulan itu adalah penduduk di kawasan zona merah dengan radius 3 kilometer dari puncak Sinabung.

Liputan6.com, Jakarta - Puluhan pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) menggeruduk ruang kerja Bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara. Berita itu mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (3/6/2014).

Mereka merasa kesal karena Pemda Mandailing Natal tak kunjung menjelaskan mengapa hasil tes CPNS tahun 2013 tidak diumumkan. Kericuhan pun terjadi dalam aksi tersebut. Sejumlah pengunjuk rasa histeris hingga ada yang jatuh pingsan.

Di Cirebon, Jawa Barat sebuah truk kontainer melompat ke jalur berlawanan hingga menerjang sebuah dam truk di jalur utama pantura. Sopir kontainer tewas setelah tubuhnya terjepit badan kendaraan yang ringsek. Sementara kernetnya mengalami luka serius. Diduga kecelakaan terjadi akibat sopir mengantuk.

Di tempat lain, sudah 9 bulan pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Karo, Sumatera Utara bertahan di tempat pengungsian di Kota Kabanjahe. Pengungsi-pengungsi itu adalah penduduk di kawasan zona merah dengan jarak radius 3 kilometer dari puncak Sinabung.

Para pengungsi hidup serba kekurangan bahan pangan dan air bersih. Mereka hanya bisa pasrah dengan keadaan seadanya di pengungsian. Sementara janji relokasi dari pemerintah yang ditunggu-tunggu tak kunjung terwujud.

Sementara itu, akibat tak punya uang untuk jajan, seorang remaja di Ponorogo, Jawa Timur nekat mencuri burung milik warga. Namun aksinya diketahui dan langsung diserahkan ke polisi. Selain mengamankan pelaku, polisi juga membawa 4 ekor burung hasil curian yang sengaja disimpan di hutan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.