Sukses

Ahok Rayakan Malam Muda Mudi Jakarta Tanpa Jokowi

Malam Muda mudi yang dikenal dengan nama Jakarta Night Festival (JNF) akan digelar pada 21 Juni dalam rangka HUT Ibukota.

Liputan6.com, Jakarta - Malam Muda mudi yang dikenal dengan nama Jakarta Night Festival (JNF) akan digelar pada 21 Juni dalam rangka HUT Ibukota. Namun, Joko Widodo yang tahun lalu masih aktif sebagai Gubernur DKI, tahun ini tak akan menyapa warga ibukota dengan berjalan dari Monas ke Bundaran HI.

Untuk HUT DKI tahun ini, Basuki Tjahaja Purnama lah yang akan turun ke jalan. Karena, Basuki atau Ahok saat ini menjadi pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI sejak Jokowi nonaktif untuk mencalonkan diri sebagai presiden.

"Jadi, Pak Jokowi sepertinya tidak akan mengikuti malam HUT Jakarta tahun ini. Berdasarkan skenario yang telah dirancang, nanti Pak Basuki yang akan turun menyapa masyarakat di Malam Muda-Mudi," kata Ketua Panitia Harian HUT DKI Jakarta ke-487 Bambang Sugiyono di Balai Kota Jakarta, Rabu (3/6/2014).

Tak hanya itu, arak-arakan dan pemotongan tumpeng raksasa juga tak akan digelar pada perayaan ulang tahun Jakarta tahun ini. Namun, panggung-panggung hiburan tetap akan menghiasi sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin walaupun jumlahnya berkurang. Kemudian, juga ada CSR dari perusahaan lampu Philips yang berjanji membuat Monas dan Bunderan HI lebih gemerlap.

"Ada 7 panggung juga di sepanjang Jalan MH Thamrin sampai Bunderan HI. Nah, di sela-sela panggung itu ada stand para UKM juga. Jadi, perayaan HUT Jakarta tahun ini dijamin tidak kalah menarik dari tahun-tahun sebelumnya," ungkap Bambang.

Jakarta Night Festival akan diselenggarakan mulai pukul 19.00-23.00 WIB. Ahok akan menghadiri keseluruhan acara puncak ulang tahun DKI kali ini tanpa Jokowi. Diawali memimpin upacara HUT DKI Jakarta di Silang Monas, pada pukul 07.30 WIB yang dilanjutkan dengan rapat paripurna bersama DPRD DKI pada pukul 09.00 WIB.

Biasanya usai rapat tersebut, DPRD menjamu Gubernur, Wakil Gubernur, beserta pejabat Pemprov DKI Jakarta. Kemudian, malamnya akan digelar resepsi Plt Gubernur Basuki bersama para duta besar negara sahabat, pada pukul 19.00 WIB di Balaikota Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.