Sukses

Harga Kerak Telor di PRJ Kemayoran Diseragamkan

"Mau telor ayam, telor bebek, sama. Dulu macam-macam variasi harganya," jelas Oki.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan kembali digelar tahun ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Fair yang tahun ini untuk memperingati HUT DKI Jakarta ke-487, akan berlangsung di arena Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat selama 31 hari. Jakarta Fair dimulai sejak 6 Juni sampai 6 Juli nanti.

Pada Jakarta Fair ke-47 ini akan diikuti sekitar 200 pedagang kerak telor. "Ada 60 titik di area Jakarta Fair untuk 200 pedagang kerak telor," kata GM Operational PT JIExpo Oki Setiawan ketika dihubungi, Jakarta, Rabu (3/6/2014).

Lokasi dagang kerak telor tahun ini lebih banyak dari tahun lalu yang berjumlah 50 titik. Namun, dari 200 pedagang tersebut tidak seluruhnya berjualan selama sebulan penuh. Mereka dibagi dalam 2 kelompok, sebagian berdagang selama 10 hari dan sebagian lainnya 15 hari.

Oki mengatakan, harga kerak telor nanti akan diseragamkan yaitu Rp 15 ribu per porsi. Sehingga terjangkau masyarakat. Pihaknya juga mengenakan retribusi harian Rp 150 ribu per hari untuk pedagang kerak telor.

"Mau telor ayam, telor bebek, sama. Dulu macam-macam variasi harganya," jelas Oki.

Masih kata Oki, dalam Pekan Raya Jakarta tahun ini PT JIExpo tak lagi menggandeng asosiasi pedagang kerak telor. Melainkan langsung bekerja sama dengan masing-masing pedagang. Menurut Oki, ratusan pedagang kerak telor itu sebagian besar berasal dari wilayah Warung Buncit, Jakarta Selatan. Ia juga memastikan, pedagang kerak telor yang resmi bekerja sama dengan pihaknya hanya yang berada dalam area gedung JIExpo.

"Pedagang kerak telor kan kebanyakan dari Warung Buncit. Di luar asosiasi. Dari dulu kita merasa asosiasi itu mengayomi pedagang. Tapi ternyata nggak. Jadi kita nggak mau kerja sama lagi," jelas Oki.

Jakarta Fair Kemayoran akan diikuti 2.650 perusahaan peserta dalam 1.300 stand pameran. Ada juga anjungan dari 33 Pemerintah Provinsi, 177 stand Pemerintah Kota/Kabupaten, dan anjungan kementerian serta BUMN yang mendatangkan pengusaha kecil, koperasi dan usaha mikro binaan mereka.

Pameran akan dibuka setiap hari mulai pukul 15.30 - 22.00 WIB pada hari biasa dan mulai pukul 10.00 - 23.00 pada akhir pekan. Harga tiket masuk akan tetap sama dengan tahun sebelumnya yaitu Rp 25 ribu di hari pertama dan Rp 30 ribu di akhir pekan. Khusus Senin, ada keringanan harga tiket menjadi Rp 20 ribu untuk menjangkau masyarakat bawah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini