Sukses

Pesawat Pribadi Jatuh di Massachusetts, 7 Penumpang Tewas

Sebuah pesawat pribadi yang membawa 7 penumpang jatuh di sebuah lapangan udara Massachusetts, AS, dan meledak menjadi bola api.

Liputan6.com, Massachusetts - Sebuah pesawat pribadi yang membawa 7 penumpang jatuh di sebuah lapangan udara di Massachusetts, Amerika Serikat. Burung besi itu pun meledak menjadi bola api.

Pesawat The Gulfstream IV jatuh saat meninggalkan Bandara Hanscom pada Sabtu 31 Mei 2014 sekitar pukul 21.40 waktu setempat atau Minggu pagi WIB. Pesawat itu sedang dalam perjalanan menuju Bandara Internasional Atlantic City di New Jersey.

"Tidak ada yang selamat. Pikiran dan doa kami dengan orang-orang di atas pesawat dan orang yang mereka cintai," kata Matthew Brelis, juru bicara Massachusetts Port Authority (Massport) yang mengoperasikan Bandara Hanscom seperti dikutip USA Today, Minggu (1/6/2014).

Brelis juga mengatakan nama-nama korban belum bisa diumumkan. Mereka juga tidak mengatakan apakah para penumpang itu bepergian sebagai kelompok ke Atlantic City, lokasi yang populer dengan kasinonya di pantai Atlantik.

Para pejabat juga tidak mau berspekulasi tentang penyebab kecelakaan. Mereka hanya mengatakan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS akan menyelidiki dan menentukan apa yang sebenarnya terjadi.

Sementara itu, warga sekitar menceritakan melihat bola api dan merasakan ledakan mengguncang rumah mereka saat kecelakaan itu terjadi. Salah seorang saksi mata, Jeff Patterson mengatakan ia melihat bola api sekitar 60 kaki di udara.

"Saya mendengar ledakan besar dan saya pikir pada saat itu bahwa seseorang mencoba masuk ke rumah saya. Saya pikir seseorang seperti membenturkan pintu dan berusaha untuk masuk," kata putra Patterson, Jared Patterson.

Lapangan udara tempat lokasi kejadian yang setiap hari melayani masyarakat itu langsung ditutup setelah kecelakaan. Hanscom adalah bandara yang terletak sekitar 20 kilometer sebelah barat laut Boston.
 
Bandara itu awalnya digunakan korps udara Angkatan Darat AS untuk operasi-operasi militer sampai kemudian menjadi bandara sipil pada 1950. Massport saat ini mengelola Hanscom sebagai bandara regional yang melayani penerbangan sebagian besar untuk perusahaan dan pilot swasta. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini