Sukses

Jokowi Huni Tempat Tinggal Baru Usai Dinonaktif dari Gubernur

Jokowi mengaku sudah mendapatkan tempat tinggal baru yang akan dihuninya setelah dirinya resmi nonaktif sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) mengaku sudah mendapatkan tempat tinggal baru yang akan dihuninya setelah dirinya resmi nonaktif sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Namun, ia mengaku belum mengetahui kapan akan meninggalkan rumah dinasnya di Jalan Taman Suropati nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat. Sebab belum adanya surat persetujuan cuti dari Presiden SBY.

"Sudah (ada rumah), tapi belum pindah sebelum surat (cuti)nya saya terima," ujar Jokowi di Jakarta, Jumat (30/5/2014).

Apabila setelah penetapan capres dan cawapres oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sabtu 31 Mei besok, surat itu sampai kepadanya, maka ia akan langsung mengemas barang-barang dan pindah ke rumah yang sudah disiapkan.

"Kalau suratnya saya terima baru pindah," ucap mantan Walikota Solo itu.

Begitu juga dengan dokumen dan barang pribadi miliknya di Balaikota DKI. Jokowi mengaku hingga hari ini ia belum melakukan 'beres-beres' di ruang kerjanya. Sebab, ia belum memegang surat resmi izin cutinya sebagai Gubernur.

"Berkasnya belum saya terima. Artinya ya belum. Kalau suratnya belum saya terima ya belum," tandas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.