Sukses

Bus Tabrak Siswa SMP Dibakar Massa

Menurut warga, bus melaju sangat kencang dan melawan jalur di tengah kemacetan akibat perbaikan jalur Cirebon-Jakarta.

Liputan6.com, Indramayu - 2 bus Luragung tujuan Cirebon-Jakarta hangus dilahap si jago merah di jalur utama pantura Desa Eretan, Indramayu, Jawa Barat. Kedua bus itu dibakar massa setelah salah satu bis yang dikemudikan oleh Kadim menabrak pengendara hingga tewas.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (30/5/2014), menurut warga, bus melaju sangat kencang dan melawan jalur di tengah kemacetan akibat perbaikan jalur Cirebon-Jakarta.

Pada saat itu, disaat yang bersamaan muncul Riyanto, seorang siswa SMP yang hendak menyeberang jalan. Akibatnya, Riyanto, tertabrak dan langsung tewas di lokasi kejadian.

Petugas kesulitan untuk mendatangkan mobil pemadam kebakaran karena jalur yang macet. Selain itu, jalur juga dipenuhi massa yang masih emosi.

Polisi menurunkan 1 pleton pasukan pengendalian massa (dalmas) untuk mengamankan situasi yang masih memanas. Peristiwa itu juga menyebabkan kemacetan panjang dari kedua arah. Kemacetan itu terjadi hingga sepanjang 7 km.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.