Sukses

Drama Musikal Ariah Absen di HUT Jakarta Tahun Ini

Pemprov DKI berusaha menghindari nuansa politis dalam penyelenggaraan ulang tahun Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Ada yang berbeda dari perhelatan Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-487 tahun ini. Bedanya, drama musikal berjudul Ariah yang tahun lalu memeriahkan acara tersebut tidak akan lagi menghibur warga Ibukota tahun ini.

"Tahun ini tidak ada drama musikal Ariah. Memang perayaan ulang tahun pada tahun ini berbeda warna karena dalam suasana tahun politik," kata Ketua Panitia Harian HUT DKI ke-487 tahun, Bambang Sugiyono, ketika dihubungi di Jakarta, Jumat (30/5/2014).

Dengan alasan yang sama pula, Pemprov DKI memilih mengurangi ragam acara HUT DKI Jakarta tahun ini. Pemprov berusaha menghindari nuansa politis dalam penyelenggaraan ulang tahun Jakarta.

Karena, jika perayaan HUT DKI digunakan para capres dan cawapres berkampanye, akan membutuhkan pengamanan ekstra yang pastinya akan semakin membuat warga semakin tidak nyaman.

Namun demikian, Bambang memastikan perayaan ulang tahun Jakarta tahun ini akan tetap meriah seperti perayaan di tahun-tahun sebelumnya. "Kita nggak mau, kemeriahan ini diracuni atau dihalangi oleh pihak-pihak yang justru mengambil kesempatan di ulang tahun Jakarta," jelasnya.

Walaupun HUT DKI kali ini tanpa drama musikal 'Ariah', Pemprov DKI tetap akan menggelar Malam Muda-Mudi dan car free night pada 21 Juni 2014. Rencananya, akan ada 7 panggung hiburan yang tersebar dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Monas.

Tiap panggung akan menyuguhkan hiburan berbeda. Di antaranya musik rock, jazz, dangdut, campur sari, pop, dan akustik. Malam muda-mudi itu dijadwalkan berlangsung mulai pukul 20.00 hingga 22.00 WIB. Sementara pengalihan arus dimulai lebih dulu pukul 16.00 WIB secara bertahap, sampai penutupan total pada pukul 18.00 WIB.

"Nanti kami koordinasi lagi dengan Dinas Perhubungan dan Polda Metro Jaya untuk pengaturan lalu lintas. Karena, selama acara, sepanjang Jalan MH Thamrin sampai Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup untuk semua kendaraan," kata Bambang yang juga Asisten Sekda bidang Kesejahteraan Masyarakat DKI tersebut. (Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini