Sukses

Anjloknya KRL Tujuan Bogor-Jatinegara Akibat Tabrak Karung

Commuter Line jurusan Kemayoran-Senen, anjlok setelah masinis melihat ada seonggok karung berisi pakaian dan Batang pohon dihadapannya.

Liputan6.com, Jakarta - Commuter Line KA 966 tujuan Bogor-Jatinegara, alami keluar jalur rel saat melintas dari Stasiun Kemayoran menuju Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Kamis petang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (30/5/2014), anjloknya Commuter Line tersebut berawal saat masinis yang tengah mengemudikan kereta melihat ada seonggok karung berisi pakaian dan Batang pohon di hadapannya. Masinis kemudian mencoba mengerem mendadak, namun upaya masinis tidak berhasil sehingga gerbong depan langsung keluar dari rel.

Pada saat kejadian, KA 966 yang berisikan ratusan penumpang tidak mengalami luka ataupun tewas, namun para penumpang terpaksa harus menggunakan moda transportasi lain untuk melanjutkan perjalanan.

Pihak kepolisian yang datang ke lokasi langsung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan memeriksa saksi-saksi untuk menelusuri kemungkinan adanya unsur kesengajaan.

Akibat kejadian ini kereta yang datang dari arah Stasiun Senen, menuju Kemayoran dan sebaliknya hanya menggunakan satu jalur. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.