Sukses

Mobil Google Diluncurkan-Militer Thailand Tidak Ambisi Kekuasaan

Rencananya, Google akan membuat sebanyak 200 mobil dalam waktu dekat dan mobil otomatis itu bisa segera beredar di pasaran.

Liputan6.com, California - Kudeta di Thailand terus menuai protes dari warga dan sempat membakar kendaraan militer. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (29/5/2014).

Untuk meredam amarah warga, untuk pertama kalinya staff senior militer Thailand dalam konferensi pers dengan media internasional menyatakan tidak berambisi melanggengkan kekuasaannya di negeri Gajah Putih itu.

Sementara itu, sebuah kapal tanker Jepang terbakar di Pantai Himeji, Jepang bagian barat. Tim pemadam kebakaran dikerahkan setelah penjaga pantai melihat kepulan asap di perairan tersebut. 7 awak kapal ditemukan selamat dan 1 orang yang diduga sebagai kapten kapal masih dalam pencarian.

Beralih ke Mesir, ratusan orang berkumpul di alun-alun Tahrir, Kairo untuk merayakan kemenangan Abdel Fattah Al Sisi dalam pemilihan presiden. Perhitungan suara sementara menunjukkan Al Sisi mendapatkan sebanyak 91,8 persen suara. Perayaan dilakukan dengan mengibarkan bendera nasional, bernyanyi, hingga menyalakan kembang api.

Perusahaan teknologi dunia Google berhasil menciptakan produk terbarunya, berupa mobil tanpa pengemudi. Mobil itu tidak memiliki kursi pengemudi juga tanpa alat kemudi. Mobil Google itu benar-benar berjalan secara otomatis.

Mobil yang masih berupa prototipe itu diresmikan oleh CEO Google Sergey Brin di Palos Verdes, California, Amerika Serikat.

Rencananya, Google akan membuat sebanyak 200 mobil dalam waktu dekat dan mobil otomatis itu bisa segera beredar di pasaran dalam beberapa tahun mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.