Sukses

Puluhan Ribu Kendaraan Padati Puncak dan Bandung

Guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi, sejak pagi jajaran Satlantas Polres Bogor akhirnya memberlakukan sistem 1 arah.

Liputan6.com, Ciawi - Puluhan ribu kendaraan antre panjang untuk memasuki pintu tol Ciawi, Jawa Barat, mengarah ke kawasan wisata jalur Puncak sejak pukul 06.00 tadi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (29/5/2014), kemacetan juga terjadi saat akan memasuki kawasan simpang Gadog, Puncak. Akibat penyempitan ruas jalan, kendaraan-kendaraan sempat tertahan selama beberapa jam karena terhenti di pertigaan Gadog.

Guna mengantisipasi kemacetan yang terjadi, sejak pagi jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor akhirnya memberlakukan sistem 1 arah lebih awal dan lebih panjang dari biasanya. Namun hal itu tak begitu banyak berpengaruh terhadap kemacetan panjang.

Pemberlakuan 1 arah dari Jakarta ke Puncak akan diberlakukan hingga pukul 12.00 dan arah sebaliknya ditutup sementara. Diperkirakan kepadatan akan terus berlangsung hingga petang nanti.

Sementara itu, lalu lintas di tol Cipularang, Purwakarta, Jawa Barat, dipadati oleh ribuan kendaraan dari Jakarta menuju Bandung. Kepadatan di tol Cipularang didominasi kendaraan pribadi warga yang akan berwisata ke Kota Kembang dan sekitarnya.

Bandung masih menjadi salah satu tujuan wisata warga ibukota untuk menghabiskan liburan. Diperkirakan, arus lalu lintas di tol Cipularang dari arah Jakarta menuju Bandung masih akan terus padat hingga Kamis petang karena mendekati libur akhir pekan. Sebaliknya, ruas tol Cipularang dari Bandung menuju Jakarta lancar. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini