Sukses

Kaki Balita Terjepit Eskalator ITC Cempaka Mas

Proses penyelamatan berlangsung alot dan dramatis karena hanya petugas keamanan yang melakukannya tanpa bantuan teknisi.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang balita berusia 3 tahun warga Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara terjepit eskalator di pusat perbelanjaan ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat, Rabu malam tadi. Upaya penyelamatan yang dilakukan sejumlah petugas keamanan berlangsung dramatis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (28/5/2014), balita malang bernama Riaz itu terus menangis lantaran tak kuat menahan sebagian jari kakinya yang terjepit eskalator.

Proses penyelamatan korban berlangsung alot karena hanya petugas keamanan yang melakukannya tanpa adanya penanganan dari bagian teknisi. Saat evakuasi berlangsung, sejumlah petugas keamanan bahkan berusaha melarang wartawan mengambil gambar.

Setelah hampir 1 jam, akhirnya petugas berhasil mengeluarkan kaki korban yang terjepit eskalator. Tangis bocah malang itu pun bisa direda. Korban kemudian dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis.

Peristiwa itu bermula saat korban bersama orang tuanya yang tengah mengunjungi mall ITC Cempaka Putih berniat pulang ke rumah. Namun nahas, saat tengah turun dari lantai 1 menuju lantai dasar kaki kiri sang bocah terjepit eskalator. Seluruh jari kaki kirinya terjepit hingga mengalami luka parah.

Setelah proses evakuasi berhasil dilakukan, eskalator yang telah memakan korban itu langsung dinon-aktifkan sementara. Namun pihak pengelola belum ada yang memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.