Sukses

Bus Tabrak 2 Rumah di Malang, 7 Luka-luka

Dugaan sementara, kecelakaan itu terjadi akibat sopir bus mengantuk.

Liputan6.com, Malang - Bus Dahlia Indah dengan rute Bali-Trenggalek terguling dan menabrak 2 rumah warga hingga rusak parah di Jalan Raya Karang Kates, Kecamatan Sumber Pucung, Malang, Jawa Timur pada Selasa pagi 27 Mei.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (28/52014), kecelakaan terjadi setelah sopir bus hilang kendali saat melintas di tikungan. 

Akibatnya, pemilik rumah dan putranya yang masih berusia 7 tahun luka parah hingga harus dirawat intensif di RS Saiful Anwar Malang.

Kernet dan 5 penumpang bus juga mengalami luka serius. Sopir bus yang selamat masih menjalani pemeriksaan di Pos Lantas Sumber Pucung. Dugaan sementara, kecelakaan itu terjadi akibat sopir bus mengantuk. Arus lalu lintas Malang-Blitar pun macet.

Sementara itu, 2 truk fuso bertabrakan di Jalan Lintas Sumatra Km 148 Desa Banjar Agung, Tulang Bawang, Lampung hingga rusak parah. 

Ribuan kendaraan tujuan ke sejumlah kota di Sumatra pun terjebak kemacetan hingga belasan kilometer. 

Kecelakaan diduga terjadi karena salah satu sopir truk mengantuk saat mengemudi. Beruntung, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Kedua pengemudi truk hanya mengalami luka ringan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini