Sukses

Meme SNMPTN Ramaikan Linimasa

Pengumuman SNMPTN 2014 diumumkan melalui situs resmi SNMPTN dan Perguruan Tinggi Negeri pada Selasa, 27 Mei 2014.

Citizen6, Jakarta Hasil penentuan kelulusan yang dinanti-nanti banyak siswa lulusan SMA, MA, dan SMK sejak Selasa 27 Mei 2014 sudah menjadi perbincangan di linimasa. Bahkan perbincangan terkait hasil penantian kelulusan pun menjadi trending topic dengan tagar #PrayForSNMPTN.

Hasil pengumuman siswa SMA, MA dan SMK dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) pada Selasa, 27 Mei 2014 menyatakan bahwa sebanyak 125.406 siswa SMA, MA dan SMK lulus dan 27.315 penerima beasiswa Bidikmisi dinyatakan lolos seleksi SNMPTN 2014.

Pengumuman itu dipublikasi melalui situs resmi SNMPTN dan Perguruan Tinggi Negeri. Penilaian seleksi tersebut dilihat dari tiga kategori kelulusan yaitu indeks prestasi sekolah asal, kedua yakni evaluasi rapor dan prestasi lainnya serta yang ketiga kelulusan UN dan nilai murni UN.

Dalam seleksi SNMPTN beberapa waktu lalu sebanyak 777.536 siswa sudah mendaftar, namun daya tampung calon mahasiswa untuk SNMPTN hanya berjumlah 133.406 orang. Sebanyak sepuluh Universitas menjadi primadona para siswa lulusan SMA, MA dan SMK untuk melanjutkan pendidikan mereka. Kebanyakan dari mereka memilih Universitas Negeri di Jawa Barat yaitu UNPAD (Universitas Padjajaran), dan pilihan kedua di Universitas Negeri Sumatra.

Sejak Akhir Maret 2014 cuapan mengenai SNMPTN sebenarnya sudah meramaikan linimasa, para Tweeple berbondong-bondong memberitahu bahwa mereka terdaftar dalam seleksi SNMPTN yang diadakan April 2014. Bahkan meme terkait SNMPTN pun banyak diposting oleh Tweeple, kebanyakan meme yang dibuat para Tweeple mewakili perasaan para peserta seleksi SNMPTN.

Tokoh kartun, selebriti, hewan, pemain sepak bola hingga anak-anak dijadikan objek untuk meme tersebut. Para Tweeple melihat pose tokoh-tokoh itu sangat cocok untuk dijadikan meme, bahkan ekspresi para tokoh dan captionnya pun bisa menghibur para onliner.

Penulis:

Yulia Yulee

Baca Juga:

Karena Bokong Indahnya Seorang Perempuan Menjadi Selebgram 

Setsu, Kucing Paling Populer di Twitter


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN, salah satu bentuk jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru.

    SNMPTN

  • Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PT
    Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan seleksi bersama dalam penerimaan mahasiswa baru di lingkungan PT

    SBMPTN

  • Citizen6

  • Sosial Media