Sukses

Gerindra Resmi Adukan Twitter @SamadAbraham ke Bareskrim Polri

Akun twitter @SamadAbraham membuat Partai Gerindra resah karena kicauan-kicauannya yang dianggap memfitnah Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Kuasa Hukum Partai Gerindra Mahendradatta mendatangi Bareskrim Polri. Dia ingin berkoordinasi dan mengadukan terkait beredarnya akun twitter @SamadAbraham.

Akun twitter @SamadAbraham membuat Partai Gerindra resah karena kicauan-kicauannya yang dianggap memfitnah Prabowo Subianto. Salah satu tweet-nya adalah rencana aksi pembunuhan capres Joko Widodo.

"Kami juga dapat berita katanya Abraham Samad menyatakan akun twitter tersebut bukan miliknya atau dia tak punya akun. Kami cek, kemari harus mengecek apa polisi sudah mengetahui atau belum," kata Mahendradatta di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Mahendratta mengaku, saat mendatangi Mabes, ia bertemu dengan Dittipidsus dan didampingi wadir, yang menyatakan, pada pertengahan April, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menyampaikan permintaan agar Mabes Polri mengusut tuntas mengenai akun twitter tersebut.

"Terutama akun yang mempersonifikasi namanya dia. Dengan demikian, sudah dilakukan pengecekan, saat pengusutan sedang berlangsung, akun di-suspend," terang Mahendratta.

Koordinator Hukum Partai Gerindra Mahendradata sebelumnya juga mendesak KPK untuk melaporkan akun palsu Ketua KPK Abraham Samad ke polisi. Dia menyayangkan keberadaan akun @SamadAbraham yang di-upload dalam bentuk video.

Ketua KPK Abraham Samad telah membantah mempunyai akun twitter dan facebook. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini