Sukses

SSCM Road Show ke UMM: Kenali Mereka, Mari Berbagi

Save Street Child Malang mendatangkan 50 anak jalanan dan anak marjinal ke UMM.

Citizen6, Jakarta Jumat pada suatu siang, ratusan anak muda yang terdiri dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan mahasiwa universitas lain serta masyarakat umum terlihat berkumpul di area wall climbing kampus 3 UMM . Pada siang itu, Save Street Child Malang (SSCM) yang terkenal sebagai komunitas peduli anak jalanan di Malang sedang mengadakan satu dari rangkaian kegiatan baru mereka yaitu SSCM Road Show.

Kegiatan ini merupakan gagasan dari PowerPR Consultant yang terdiri dari  mahasiswa UMM Jurusan Ilmu Komunikasi yang sedang menempuh praktikum public relations kedua. Diketuai oleh Harumi Wanasita dan dibantu oleh 5 anggota lainnya, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka solusi untuk permasalahan yang dihadapi oleh SSCM sebagai klien mereka.

Dan untuk mengawali road show pertama, mereka memilih UMM sebagai targetnya sehingga acara pada hari Jumat 23 Mei 2014 pada pukul 15-00 sampai 17.30 WIB ini bertajuk “SSCM Road to UMM”. Tujuan SSCM Road to UMM yaitu mengenalkan atau mensosialisasikan salah satu komunitas peduli anak jalanan yaitu Save Street Child Malang terhadap warga UMM.  

Save Street Child Malang mendatangkan 50 anak jalanan dan anak marjinal ke UMM. Kampus 3 dalam SSCM Road to UMM. Ragam acara dalam event tersebut yaitu pameran karya seni, pertunjukan akustik, tari saman, dan lomba menggambar dan mewarnai yang diikuti oleh adek-adek asuhan SSCM. Antusias mahasiswa UMM dapat dilihat dengan banyaknya mahasiswa UMM yang mendatangi area wall climbing untuk melihat para adek asuhan SSCM yang sedang mengikuti lomba menggambar dan mewarnai.

Yang menarik dari event tersebut yaitu para pengunjung wajib mengisi harapan mereka di gambar orang-orangan yang ditempel di papan lingkaran peduli sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap para anak jalanan. Terlihat pada papan lingkaran peduli, lebih dari 100 (seratus) mahasiswa yang datang pada event tersebut. SSCM kali ini juga menampilkan sesuatu yang baru yaitu giant styrofoam berbentuk logo SSCM. Tak kalah menarik, untuk 100 pengunjung pertama mendapatkan yoghurt gratis.

Event SSCM Road to UMM dapat terlaksana tidak lepas karena dukungan dari para sponsorship, yaitu Telkomsel, Percetakan Mitra Warna, Safira Studio, Samudra Food, Salon Rabel, dan Republik Kakilima.    

Kegiatan SSCM Road Show ini tidak akan berhenti sampai di UMM saja, Save Street Child Malang akan melanjutkan road show-nya ke kampus-kampus lain di Malang untuk menyebarkan kepedulian terhadap anak jalanan yang merupakan bagian dari penerus bangsa.

Penulis: 

Harumi Wanasita

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini