Sukses

Kerugian Akibat Kebakaran di Pabrik Kue Tangerang Miliaran Rupiah

Percikan api yang mengenai bahan kimia memicu kobaran api yang membesar. Bahkan sempat terdengar suara ledakan.

Liputan6.com, Tangerang - Kebakaran hebat menimpa pabrik cetakan kue dan makanan ringan Alfindo Raya, Selasa 27 Mei petang. Dalam sekejap api sudah membesar dan melalap sebagian besar bangunan dan kantor pabrik tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (28/5/2014), petugas pemadam dari Tangerang dan Jakarta sempat kewalahan memadamkan kobaran api yang sangat besar.

Kebakaran diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik. Percikan api yang mengenai bahan kimia memicu kobaran api yang membesar. Bahkan sempat terdengar suara ledakan. Para karyawan yang saat itu tengah lembur langsung berhamburan menyelamatkan diri.

Sementara seorang pengelola pabrik sempat berang kepada petugas pemadam karena kedatangannya dinilai lambat. Meski sejumlah dokumen berhasil diselamatkan dari kantor pabrik, namun hampir sebagian besar bangunan pabrik ludes dilalap si jago merah.

Baik petugas pemadam maupun polisi belum bisa memastikan penyebab kebakaran tersebut. Sementara kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai miliaran rupiah. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini